Nikmat Catering, Diawali dengan gelombang krisis moneter di Indonesia pada pertengahan tahun 1997, banyak perusahaan harus mengencangkan ikat pinggang, demikian juga dengan perusahaan dimana tempat kami bekerja. Disinilah kami mulai mencoba untuk membuka usaha sampingan untuk menunjang kebutuhan kami yang semakin meningkat dengan hadirnya anak pertama kami.

Pertama kami mencoba usaha di kios-2 kecil di Pamulang dengan berjualan aneka menu indomie, roti bakar dan pisang bakar. Dikarenakan lokasi tempat kami berjualan banyak mahasiswa, sehingga dalam waktu singkat warung kami “Tuangan Manis” sudah banyak dikenal, dengan dibantu 2 org karyawan kami cukup kewalahan melayani para pelanggan dari pukul 17.00 s/d 24.00 WIB. Tapi sayang setelah berjalan lebih kurang 1,5 tahun, suami pindah tugas ke Padang dan dengan berat hati usaha tersebut harus kami jual kepada pihak lain, saat ini jika kami mengunjungi orang tua di Pamulang kami selalu mampir ke warung tersebut dan luar biasa ramainya.

Karena jauhnya jarak antara saya dan suami, akhirnya kami sepakat untuk mecoba bekerja di Balikpapan. Disini kami mencoba mencari peluang usaha sampingan dan tercetuslah untuk mencoba usaha catering, mengingat saat itu ada perusahaan spare part mencari pemasok makanan untuk karyawannya, berupa rantangan. Dengan nama Thita Catering awalnya kami memulai usaha jasa boga ini. Dari hari kehari ternyata tanggapan masyarakat Balikpapan terhadap Thita Catering sangat positif sekali baik Perusahaan swasta, Hotel dan rumah tangga menjadi pelanggan setia kami.

Pada tahun 2003, kami merubah nama usaha kami menjadi “Nikmat Catering” karena kami menganggap nama Nikmat cocok dengan makanan ada korelasinya dan sesuai juga dengan motto kami. AKhirnya 1 Oktober 2003 kami mulai melengkapi surat-surat perizinan yang diperlukan, hal tersebut kami lakukan agar keberadaan kami dapat diterima dan diakui sesuai dengan peraturan daerah yang berlaku, dan dengan adanya kelengkapan surat perizinan tersebut dapat memperluas langkah kami dalam memperkenalkan nikmat catering kapada masyarakat Balikpapan khususnya dan Kalimantan timur pada umumnya.

Dalam pengembangan skill karyawan kami melakukan berbagai pelatihan, pelatihan yang kami lakukan secara langsung ataupun mengikutkan sertakan mereka kursus-2 yang sesuai dengan bidang mereka. Dan saya pun juga aktif mengikuti berbagai pelatihan untuk mengingkatkan dan memantapkan skill yang saya miliki. Pembenahan sistim managemen dan sumber daya manusia selalu kami lakukan.

Saat ini kami memiliki customer yang berasal dari beraneka ragam disiplin ilmu, mulai dari siswa, pegawai negri maupun swasta, kalangan rumah tangga, pejabat daerah dan banyak lagi lainnya. Yang mana kesemuanya selalu kami anggap sebagai keluarga dan bagian dari nikmat catering sehingga dalam melayani kami selalu menerapkan sistim kesetaraan, baik masyarakat biasa atau pejabat, orderan kecil atau orderan besar selalu kami layani dengan maksimal dan semangat untuk selalu memberikan yang terbaik bagi customer.

MOTTO

Nikmat Rasanya, Tepat Waktunya, Terbaik Dikelasnya.
Nikmat Rasanya, kami selalu menjaga rasa produk yang kami hasilkan sesuai dengan rasa yang sesungguhnya dengan kualitas yang terbaik dan hygienis.

Tepat Waktunya, dalam pelayanan, kami selalu memperhatikan ketepatan waktu pengantaran sehingga tidak mengganggu berlangsungnya acara.

Terbaik Dikelasnya, kami selalu memberikan yang terbaik kepada setiap customer kami.

VISI

Banyak jalan yang telah kami lalui, banyak bayang yang telah kami lihat, banyak keinginan yang masih harus kami raih, banyak cita yang masih harus dilengkapi. Yang mana kesemuanya tersebut membentuk visi dalam jalannya usaha kami tersebut.

# Mewarnai seni kuliner, Balikpapan khususnya dan Kalimantan timur pada umumnya.

# Menjadi perusahaan jasa boga berstandar Internasional, Higienis dan Profesional.

# Meningkatkan dan manjaga efektivitas managemen quality control.

# Memberdayakan tenaga kerja yang memiliki tingkatan pendidikan yang berbeda.

# Pengembangan usaha dalam bidang jasa boga.

MISI

# Menjaga kebersihan lingkungan kerja dan menerapkan standar safety, dengan pengontrolan secara berkesinabungan.

# Memberikan pelatihan kepada karyawan, yang berkaitan dengan service, pengolahan makanan yang higienis, Safety dan sosialisasi.

# Berinovasi secara terus menerus dalam hal penciptaan menu baru yang unik, dekorasi dan Service.

# Aktif dalam kegiatan yang berkaitan dengan jasa boga yang dilaksanakan oleh pemerintah